Pages

Pidato Kesehatan

Biasakan Gaya Hidup Sehat

Assalamu Alaikum wr.Wb

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan segala rohmat, taufiq, dan hidayahnya kepada kita sekalian. Solawat serta salam mudah-mudahan tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi besar kita Muhammad SAW yang telah menunjukkan kita dari jalan yang gelap gulita menuju jalan yang terang benderang.

Bapak-bapak, Ibu-ibu, dan semua hadirin yang saya banggakan.

Siapapun tentu tidak mau mengalami sakit. Sehat senantiasa kita harapkan setiap hari. Dengan sehat maka kita bisa mencari nafkah untuk kehidupan kita sehari-hari. Dengan badan kita sehat maka kita bisa melakukan segala aktifitas sehari-hari. Kita tahu bahwa ketika sakit maka tidak hanya badan sendiri saja yang merasakan. Istri kita ikut sibuk mengurus kita, anak kita terlantar dan tidak terperhatikan, dan tentu akan membutuhkan uang yang cukup banyak untuk berobat.

Agar kita senantiasa sehat maka kita harus menjaga kesehatan kita semaksimal mungkin. Cara yang bisa kita lakukan mulai dari sekarang adalah marilah kita biasakan gaya hidup sehat dalam keseharian kita.

Bapak-bapak, Ibu-ibu, dan semua hadirin yang saya hormati.

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Kita pernah mendengar banyak kasus, orang menghabiskan sebagian hartanya hanya untuk menyembuhkan penyakit jantung, atau kanker yang menderanya. Namun, kesehatan itu memang mahal. Sebanyak apapun uang yang kita habiskan untuk menyembuhakan sakit yang terlanjur parah, meskipun dapat sembuh, tidak dapat mengembalikan kondisi kesehatan kita seperti sedia kala,

sebelum kita terserang sakit parah.

Cara yang paling tepat untuk terhindar dari berbagai penyakit kronis adalah mencegah penyakit tersebut datang. Salah satunya dengan membiasakan gaya hidup sehat.

Bapak-bapak, Ibu-ibu, dan semua hadirin yang saya cintai.

Tentu harus kita pahami terlebih dahulu Apa itu gaya hidup sehat ?

Gaya hidup sehat adalah kebiasaan seseorang untuk menerapkan hidup sehat dalam

kehidupan sehari-hari dan menghindari kebiasaan buruk yang menganggu kesehatan.

Apa akibatnya bila tidak melakukakan Gaya hidup sehat ?

Dapat mengakibatkan berbagai macam penyakit seperti: Jantung, Tekanan Darah tinggi, Stroke, Kanker, Kencing Manis, Sumbatan Paru Kronis, Kegemukan (Obesitas), Radang Sendi, Kerpos Tulang (Osteoporosis).

Semua ini disebabkan oleh tiga faktor risiko utama, yaitu merokok, kurangnya melakukakan aktifitas fisik dan kurang makan-makanan yang berserat. Untuk mencegahnya Gaya Hidup Sehat harus kita terapkan setiap hari.

Apa Manfaat Gaya Hidup Sehat ?

· Tubuh jadi lebih sehat dan tidak mudah sakit.

· Aktifitas sehari-hari jadi lebih lancar dan tampil lebih menarik.

· Lebih produktif.

· Terhindar dari berbagai macam penyakit tidak menular seperti jantung, Tekanan Darah Tinggi, Stroke, Diabetes, Paru Kronis, dan Kerpos Tulang.

Gaya Hidup Sehat itu Seperti Apa?

1. Makan-makanan bergizi seimbang, tinggi serat dan rendah lemak.

2. Lakukakan aktifitas fisik 30 menit, setiap hari.

3. Tidak Merokok

Inilah uraian yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini, semoga mulai dari

sekarang kita bisa menjaga diri kita dan keluarga dari serangan penyakit dengan

membiasakan gaya hidup sehat.

Semoga apa yang saya sampaikan ada manfaatnya buat semua. Mohon maaf jika ada

kata-kata yang kurang berkenan.

Wassalamu alaikum wr. wb.

0 komentar:

Posting Komentar